Home » » cara instal ulang grub linux yang hilang

cara instal ulang grub linux yang hilang

Written By Unknown on Friday, April 4, 2014 | 2:17 PM




 asalamualaikum wr.wb..

ada yang pernah kayak gini... Gara2 instal ulang windows grub,y hilang,,,
tenang jngan panik jangan galau dlu,,, coba cara saya ini...saya juga pernah ngalamin kyak kalian ,,, bhkan lbih dari 1 kali,, smpe2 instal ulang linuxnya lagi gara2 gak tw cara ngembalikan grubnya..
tapi untunglah dengan tekat yang kuat dan di tambah semangat 45.. saya berhasil menmukan cara yang benar.. and 100% berhasil... ok langsung aja k ktp ,,, salh tkp...

cara instal ulang grub linux yang hilang


1. yang pertama kalian harus masuk ke live linux,, terserah mw mke usb / cd ,,, dan kebetulan saya mke linux
    C.I.A V2 wheezy 7 kalilinux


2.kita lihat dlu dimana letak partisi linux kita brada dengan car buka terminal dan ketikan perintah ini
   # fdisk -l

cara instal ulang grub linux yang hilang 1
1.1

3.Sekarang ketik
  # mount -t ext4 /dev/sda7 /mnt/
  #  mount -t proc proc /mnt/proc/
  # mount -t sysfs sys /mnt/sys/
  # mount -o bind /dev/ /mnt/dev/
  #  chroot /mnt/ /bin/bash

cara instal ulang grub linux yang hilang 2
1.2


, catatan SDA7 adalah partisi linux di laptop saya

3. kemudian install ulang grubnya dengan perintah berikut.

   # grub-install /dev/sda

cara instal ulang grub linux yang hilang 3
1.3


 # grub-install /dev/sda7
 # update-grub


cara instal ulang grub linux yang hilang 4
1.4

4.exit dan restar komputer... insyaallah berhasil...


wasalasamualaikum semoga artikel dari saya ini dapat bermanfaat...


                   
             


Share this article :

+ comments + 6 comments

January 20, 2014 at 6:29 AM

;-?
bro ane ttp gk bs install :((

riyo ajisaputra
March 29, 2014 at 11:52 AM

saring aja ke kosan dia

Anonymous
March 31, 2014 at 10:05 AM

thi is reali

Anonymous
April 15, 2014 at 5:12 PM

Blognya bagus... sangat bermanfaat.

June 15, 2014 at 10:23 PM

n

Post a Comment

1. Silahkan komentar dengan sopan.
2. Jangan spam.
3. Boleh komentar menyertakan link tapi tidak aktif.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. belajar komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger